Pamitan di Markas Kopassus, Gatot Tegaskan Siap Bersaing dengan Jokowi

SURATKABAR.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengajukan Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI.

Keputusan Jokowi ini mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Gatot pun meminta agar pergantian dilakukan secepatnya. Bahkan, Gatot juga sudah berpamitan pada anak buahnya.

Saat berpamitan, pengakuan mengejutkan juga diungkapkan Gatot. Dia mengatakan dirinya siap bersaing dengan Jokowi. Namun, bukan dibidang politik, melainkan soal momongan.

“Cucu saya kan dua, kemudian saya akan bersaing dengan Pak Jokowi, yang juga sudah punya cucu. Pak Jokowi tidak bisa setiap hari momong cucu, kalau saya kan bisa setiap hari,” tutur Gatot seraya tersenyum saat berpamitan di Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (7/12/2017) kemarin, dilansir jpnn.com.

Baca juga: Biasa Tampil Kalem, Jokowi Tertangkap Kamera Ngamuk ke Bawahan

Gatot melanjutkan, saat pensiun nanti di bulan Maret 2017, dia mengaku ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama istri, anak, dan cucu-cucunya. “Setelah pensiun nanti saya mau kumpul bersama keluarga saja,” katanya.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan bahwa selama mengabdi sebagai prajurit TNI, dia hanya memiliki sedikit waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Terlebih, ia juga tak pernah mengambil cuti tahunan.

“Selama 35 tahun mengabdi, saya selalu bertugas di daerah operasi, hingga saya tidak bisa mengikuti perkembangan anak-anak saya mulai bayi sampai besar,” akunya.

Oleh karena itu, jika sudah pensiun nanti ia ingin menikmati momen bersama keluarga. Salah satunya adalah mengamati pertumbuhan cucu-cucunya.

Sementara itu, soal elektabilitasnya yang tinggi di bursa calon presiden (capres) 2019, Gatot mengaku belum terpikir untuk ikut andil dalam Pilpres mendatang.

“Saya sampai dengan akhir Maret masih prajurit TNI, tidak boleh berurusan dengan politik,” tegasnya.

Baca juga: Jleb! Soal Yerusalem, Dubes AS Akui Sudah Konsultasi dengan Indonesia

Meski begitu, Gatot memastikan bahwa ia siap untuk mengabdi pada Indonesia. “Kalau negara memanggil, pasti saya siap,” tukas Gatot.

Gatot mengaku tak ambil pusing dengan elektabilitasnya yang cukup tinggi disamping Jokowi dan Prabowo Subianto. Meski disebut-sebut akan sangat cocok menjadi cawapres Jokowi, Gatot enggan berkomentar soal itu.

“Kalau orang berpesepsi ya boleh-boleh saja. Mau dibilang seperti ini, ya silakan saja,” ujarnya.

Sumber